Kendal – Program Studi S1 Gizi mengadakan kuliah umum bersama Asosiasi Institusi Pendidikan Tinggi Gizi Indonesia (AIPGI) melalui zoom pada hari Rabu 9 November 2022 melalui zoom. Kuliah umum tersebut menghadirkan narasumber yakni Prof. Dr. Ir. H. Hardinsyah, MS selaku Ketua Umum AIPGI. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Rektor UMKABA, Dr. Sri Rejeki, S. Kp., M. Kep., Sp. Mat, Wakil Rektor I, dosen prodi S1 Gizi UMKABA, dan mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Kendal Batang.

Kegiatan kuliah umum tersebut membahas materi dengan tema “Pendekatan GIzi dan Pangan dalam Pencegahan Stunting”. Hardiyansah mengatakan bahwa pencegahan stunting penting karena guna menghindari adanya cacatnya cabang bayi yang ada dalam di dalam Rahim. “Bagi pasangan-pasangan muda yang hendak menikah ini perlu memperhatikan adanya pencegahan stunting, hal ini nantinya demi menjaga kesehatan ibu dan calon yang ada dalam kandungan” tambahnya.

Rektor UMKABA dalam sambutannya menuturkan “Sejarah Prodi S1 Gizi di UMKABA ini dulunya waktu masih menjadi STIKES satu-satunya penyelenggara pendidikan gizi di Kabupaten Kendal”. “Setelah menjadi universitas, visi kami menjadi instansi pendidikan yang berbasis eco industry yang mana harus senantiasa berkolaborasi dengan dunia industri”, tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *