UMKABA adakan MoU dengan Bupati Kendal

Dalam sebuah langkah progresif untuk meningkatkan kualitas pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat di wilayah Kendal, Bupati Kendal Dico M Ganinduto dan Rektor Universitas Muhammadiyah Kendal Batang (UMKABA) Sri Rejeki dengan tangan terbuka dan semangat kolaboratif, menandatangani Nota Kesepahaman (MOU) yang monumental. Acara ini berlangsung di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal, disaksikan dengan penuh antusias oleh seluruh kepala organisasi Perangkat Daerah Kendal.

Meningkatkan Kualitas Pendidikan:

Salah satu fokus utama MOU ini adalah untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kendal. Melalui kolaborasi ini, diharapkan akan terjadi pertukaran pengetahuan dan sumber daya antara Pemerintah Daerah dan Universitas Muhammadiyah Kendal Bakti. Ini melibatkan penyediaan peluang magang, program pengajaran bersama, dan pengembangan kurikulum yang relevan dengan kebutuhan lokal.

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, menyatakan, “Kami percaya bahwa investasi dalam pendidikan adalah kunci untuk menciptakan masyarakat yang lebih tangguh dan berdaya saing. Kolaborasi ini memberikan peluang untuk merancang program pendidikan yang inovatif dan sesuai dengan tuntutan zaman.”

Mendorong Inovasi Melalui Penelitian:

Selain pendidikan, MOU ini juga mencakup kerjasama di bidang penelitian. Universitas Muhammadiyah Kendal Bakti akan berperan aktif dalam mendukung penelitian yang bermanfaat bagi pembangunan daerah. Kedua belah pihak akan bersinergi dalam menentukan fokus penelitian yang mendesak dan relevan dengan tantangan lokal.

Rektor UMKABA, Sri Rejeki, menyatakan, “Penelitian adalah pilar utama kemajuan. Kami berharap, melalui kolaborasi ini, penelitian kami dapat lebih fokus dan memberikan solusi konkret untuk masalah-masalah yang dihadapi oleh masyarakat Kendal.”

Pengabdian Masyarakat yang Berkualitas:

Komitmen untuk berpartisipasi dalam pengabdian masyarakat juga menjadi poin utama MOU ini. Pemerintah Daerah dan UMKABA akan bekerja sama untuk merancang program pengabdian masyarakat yang dapat memberikan dampak positif yang signifikan di tingkat lokal. Ini melibatkan kegiatan-kegiatan seperti pelatihan keterampilan, pemberdayaan masyarakat, dan program sosial lainnya.

Partisipasi Seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kendal:

Keikutsertaan seluruh kepala organisasi Perangkat Daerah Kendal dalam penandatanganan MOU ini menunjukkan dukungan yang kuat dari pemerintah daerah terhadap upaya-upaya perbaikan di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat.

Harapan untuk Masa Depan:

Dengan penandatanganan MOU ini, Bupati Kendal Dico M Ganinduto dan Rektor UMKABA Sri Rejeki bersama-sama menciptakan fondasi yang kuat untuk kolaborasi yang berkelanjutan dan bermanfaat. Semoga inisiatif ini akan memberikan dampak positif yang besar bagi perkembangan pendidikan dan kesejahteraan masyarakat di Kendal.

Kami berharap kerja sama ini akan menjadi contoh bagi daerah-daerah lain, mengilhami kolaborasi yang serupa untuk membangun masyarakat yang lebih maju dan berdaya saing.

Tinggalkan Balasan

×