UMKABA MoU Dengan BP2MI : Siap Memberikan Peluang dan Memfasilitasi Lulusan Untuk Bekerja ke Luar Negeri

BP2MI (Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia) dan Universitas Muhammadiyah Kendal Batang (UMKABA) Mengadakan MoU

Pada hari Selasa, tanggal 9 Januari 2023, Gedung Aula Ahmad Dahlan Balai Pelayanan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP3MI) menjadi saksi peristiwa bersejarah dengan ditandatanganinya Memorandum of Understanding (MoU) Kerjasama antara BP3MI dan Universitas Muhammadiyah Kendal Batang (UMKABA). Acara ini dihadiri oleh Rektor UMKABA, Dr. Hj. Sri Rejeki, M.Kep. Sp.Mat, serta dihadiri oleh mahasiswa, karyawan, dan dosen UMKABA.

Dalam pidato pembukaan, Rektor UMKABA, Dr. Hj. Sri Rejeki, M.Kep. Sp.Mat, menyampaikan kegembiraannya atas kerjasama ini yang diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi kedua belah pihak. Dia menyebutkan pentingnya kolaborasi antara institusi pendidikan dan Balai Pelayanan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia

BP2MI (Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia) dan Universitas Muhammadiyah Kendal Batang (UMKABA) Mengadakan MoU
Balai Pelayanan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP3MI) dan Universitas Muhammadiyah Kendal Batang (UMKABA) Mengadakan MoU

Pada kesempatan tersebut, Bapak Pujiono, S.H., M.H., sebagai Kepala BP3MI, memberikan pidato mengenai peluang besar yang ada bagi para pekerja muda yang memilih untuk bekerja di luar negeri. Beliau menekankan bahwa sektor kesehatan adalah salah satu sektor yang sangat dibutuhkan di luar negeri, dan bekerja di sana dapat menjadi peluang emas, terutama bagi mereka yang masih berusia muda.

“Bekerja di luar negeri disaat usia muda adalah peluang yang sangat bagus terutama dari segi kesehatan, mengingat sektor ini sangat dibutuhkan di luar negeri,” ujar Bapak Pujiono. Dalam pidatonya, beliau juga menegaskan bahwa BP3MI siap memberikan perlindungan maksimal kepada para pekerja migran yang bekerja di luar negeri.

Tidak hanya itu, Bapak Pujiono juga memberikan motivasi kepada para mahasiswa yang telah lulus untuk tidak ragu-ragu bekerja ke luar negeri demi menciptakan masa depan yang lebih baik. Pidatonya membangkitkan semangat para mahasiswa untuk melihat pekerjaan di luar negeri sebagai suatu peluang dan tantangan yang dapat mengembangkan keterampilan serta membuka cakrawala baru dalam karir mereka.

Dengan kerjasama ini, diharapkan para pekerja migran yang berasal dari Indonesia dapat meraih kesuksesan dan mendapatkan perlindungan yang optimal dari BP3MI. Seiring dengan semangat kerjasama ini, terbuka pula pintu-pintu baru bagi mahasiswa UMKABA untuk menggali pengalaman dan pengetahuan di dunia internasional.

Tinggalkan Balasan

×